Februari 28, 2024

Cara Mengembalikan Keyboard Xiaomi Ke Pengaturan Awal

Xiaomi adalah salah satu merek smartphone yang cukup populer di Indonesia. Selain memproduksi smartphone, Xiaomi juga memproduksi produk-produk lain seperti keyboard. Meskipun keyboard Xiaomi terkenal dengan kualitasnya yang baik, namun kadang-kadang masih ada masalah yang terjadi seperti keyboard yang tidak berfungsi dengan baik atau bahkan tidak bisa digunakan sama sekali. Jika Anda mengalami masalah seperti ini, jangan khawatir karena Anda bisa mengembalikan keyboard Xiaomi seperti semula dengan beberapa cara berikut ini.

1. Membersihkan Keyboard Xiaomi

Cara Mengembalikan keyboard Xiaomi tidak Muncul - YouTube
Cara Mengembalikan keyboard Xiaomi tidak Muncul – YouTube

Cara pertama untuk mengembalikan keyboard Xiaomi seperti semula adalah dengan membersihkannya. Kadang-kadang, keyboard Xiaomi bisa berhenti berfungsi karena ada debu atau kotoran yang terjebak di sana. Oleh karena itu, bersihkan keyboard Xiaomi dengan lap kering atau kuas lembut untuk menghilangkan debu dan kotoran yang mungkin terjebak di sana.

2. Mengupdate Keyboard Xiaomi

Jika membersihkan keyboard Xiaomi tidak berhasil, maka Anda bisa mencoba untuk melakukan update pada keyboard tersebut. Xiaomi seringkali merilis update terbaru untuk produk-produk mereka, termasuk keyboard. Pastikan bahwa keyboard Xiaomi Anda terbaru dengan memeriksa update melalui aplikasi Mi Store atau Mi Home.

3. Restart Keyboard Xiaomi

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, coba restart keyboard Xiaomi Anda. Caranya cukup mudah, cukup tekan dan tahan tombol power pada keyboard selama beberapa detik hingga muncul pilihan untuk merestart perangkat. Pilih opsi restart untuk mengembalikan keyboard Xiaomi seperti semula.

4. Factory Reset Keyboard Xiaomi

Jika semua cara di atas tidak berhasil, maka cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah melakukan factory reset pada keyboard Xiaomi. Factory reset akan mengembalikan keyboard Xiaomi ke pengaturan awal pabrik. Namun, cara ini akan menghapus semua data dan pengaturan yang ada di keyboard. Oleh karena itu, pastikan Anda sudah membackup data penting sebelum melakukan factory reset.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan keyboard Xiaomi seperti semula. Jangan lupa untuk melakukan backup data penting sebelum melakukan perbaikan pada keyboard agar tidak kehilangan data penting. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang mengalami masalah pada keyboard Xiaomi.

Tinggalkan Balasan